Berita Terkini

Pelantikan Jabatan di LAPAN

Jangan Lupa Di Rate Ya!
Tinggal Pilih Bintang Saja!


PELANTIKAN JABATAN DI LAPAN

Rabu, 14 Agustus 2019 di Kantor Pusat Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Jakarta, Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin melantik 9 Pejabat Struktural yang terdiri dari Pejabat Administrator Eselon III, dan Pejabat Pengawas Eselon IV. Dalam sambutan seusai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, Kepala LAPAN menyampaikan pengarahan mengenai pergantian Pejabat Struktural di LAPAN, dan Program kerja yang akan datang.

Disampaikan bahwa Pergantian Pejabat Struktural adalah kebutuhan LAPAN untuk mencapai tujuan organisasi. Tujuan yang telah dicapai diantaranya adalah LAPAN sebagai Pusat Unggulan Iptek (PUI). Dari tujuh Pusat yang ada di LAPAN, lima Pusat sudah menjadi PUI, sedangkan dua Pusat lagi masih dalam proses pembinaan menjadi PUI. Mulai tahun 2020 yang akan datang, LAPAN akan menjadi Penggerak kemajuan Iptek dan Industri Penerbangan dan Antariksa di Indonesia.

Oleh karena itu semua Pejabat LAPAN, mulai dari : Peneliti, Perekayasa, dan Pejabat Administrator wajib berkolaborasi untuk mencapai tujuan LAPAN, dan melaksanakan program sebagai Penggerak kemajuan Iptek dan Industri Teknologi Penerbangan dan Antariksa di Indonesia.

Pelantikan Jabatan kali ini dihadiri oleh Pejabat Eselon I, Eselon II di lingkungan LAPAN ditambah dengan Pejabat Fungsional jenjang Ahli Utama.

Kepala LAPAN sedang menyampaikan pengarahan seusai Pelantikan

Adapun Pejabat Struktural yang dilantik adalah:

  1. Syafrijon, Kepala Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Agam.
  2. Indra Bahrizal, Kepala Subbagian Tata Usaha Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Agam.
  3. Aries Kurniawan, Kepala Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Sumedang.
  4. Neneng Destiyani, Kepala Subbagian Tata Usaha Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Sumedang.
  5. Kuncoro Wisnu, Kepala Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Pontianak.
  6. Noer Abdillah Sahri Noto, Kepala Subbagian Tata Usaha Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Pasuruan.
  7. Rosita Christina Ronsumbre, Kepala Subbagian Sumber Daya Manusia dan Tata Usaha Pusat Teknologi Roket.
  8. Alita Rachmawati, Kepala Subbagian Keuangan dan Barang Milik Negara Pusat Teknologi Roket.
  9. Ardi Riawan Ardjasoebrata, Kepala Subbagian Sumber Daya Manusia dan Tata Usaha Pusat Sains Antariksa.

Setelah Pelantikan, Alita Rachmawati dan Rosita Christina Ronsumbre, sambil ramah tamah, menyempatkan waktunya bersedia berbincang hal hal menarik seputar Pelantikan kepada mbludus.com.

Alita Rachmawati menyampaikan bahwa semasa kecilnya sering diajak ke kantor bersama ayahnya yang bekerja di LAPAN Rawamangun Jakarta sebagai penerima tamu di bagian depan. Alita kecil sudah berkeinginan bekerja di LAPAN dan menjadi seseorang yang bisa dibanggakan oleh ayahnya. Selepas kuliah, beberapa kali ikut test masuk menjadi Karyawan LAPAN, dan beberapa kali gagal. Tidak pernah menyerah, dan diulang lagi ikut test, ternyata kali yang ke empat baru berhasil masuk sebagai Karyawan LAPAN, kemudian ditempatkan di Pusat Teknologi Roket di Bogor. Seusai dilantik, dia melanjutkan obrolannya bahwa Jabatan ini adalah persembahan untuk kedua orang tuanya, dan tentu saja sudah mendapatkan restu suami beserta putra putriya.

Lain lagi dengan Rosita Christina Ronsumbre, wanita cantik yang berasal dari tanah Papua ini mengawali karir sebagai ASN di Pusat Teknologi Satelit, LAPAN. Dia berharap dirinya bisa menginspirasi saudara saudara di tanah Papua, bahwa wanita Papua pun mampu bersaing dan menunjukkan prestasi untuk Negara Indonesia, melalui pengabdiannya sebagai ASN di LAPAN. Lebih lebih setelah dilantik sebagai Kasubbag di LAPAN, pengabdiannya akan ditingkatkan agar prestasinya semakin bermanfaat bagi Indonesia. Sambil beramah tamah dengan sejawat LAPAN dan mbludus.com, dia menutup perbincangan dengan pesan kepada anak anak Indonesia, khususnya yang ada di Papua : “Rajin rajinlah belajar, kita semua akan sukses!” (AB).

Leave a Comment