Berita Terkini

Mimpi – Mimpi Jalanan

Jangan Lupa Di Rate Ya!
Tinggal Pilih Bintang Saja!

MIMPI MIMPI JALANAN

Andaikan waktu adalah suatu lingkaran, yang mengitari dirinya sendiri. Maka duniapun mengulang giat dirinya sendiri, setepat-tepatnya, dan selama-lamanya.
Biasanya, orang tidak tahu bahwa mereka akan menjalani kehidupan mereka kembali.
Pedagang tidak tahu bahwa mereka akan saling menawar lagi dan lagi. Politikus tidak tahu bahwa mereka akan berseru dari mimbar berulang-ulang dalam putaran waktu. Begitulah petikan Einstein dalam bukunya Mimpi-Mimpi Einstein yang ditulis oleh Alan Lightman.
Mungkin, teori itu bisa disepakati oleh para dewan Redaksi www.mbludus.com sebagai penyemangat logik untuk meraih kemajuan.

Pada 1 September 2019, untuk kesekian kalinya dewan redaksi berkumpul di riungan mimpi, Riungan untuk menumpah ruahkan segala macam impian.

Kali ini di rumah Cikeu Bidadewi, membicarakan perkembangan aktivitas kehidupan sehari-hari, sekaligus pengembangan web mbludus.com.

“Mari kita semua meneladani kisah Nabi Ibrahim. Ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari kisahnya untuk membangun mbludus. Nabi Ibrahim tidak seperti Nabi Sulaiman yang kaya raya dan mengetahui banyak hal. Hanya bermodalkan keyakinan kepada Allah SWT, Nabi Ibrahim menjalani semuanya, penuh sabar dan syukur.
Lalu, mengapa kita tidak meyakini bahwa mbludus ini akan menemukan takdirnya, sesuai impian kita bersama, sekalian mewujudkan mimpi mimpi kita masing masing ”ucap Atik Bintoro, atau yang biasa dipanggil Kek Atek, satu di antara dewan pengarah mbludus.com.

mimpi - mimpi besar

Abah Yoyok, selaku penanggung jawab mbludus.com pun ikut meng-iyakan ucapan pak Atik. Mbludus dibangun atas dasar asah, asih dan asuh dimana semua bisa menulis, semua bisa mengisi tulisan di rubrik-rubrik mbludus, selain mengisi rubrik-rubrik yang sudah menjadi tanggung jawabnya.
Sementara Uki Bayu Sedjati Penasehat Budaya mbludus.com menyarankan diadakan pertemuan-pertemuan lanjutan yang jaraknya tidak terlalu jauh. Bisa saja pertemuannya setiap minggu untuk semakin memantapkan kualitas web agar semakin lebih baik dan bagus lagi.
Selama ini, mbludus.com memang memuat tulisan sesuai rubriknya satu hari satu atau dua rubrik. Antara lain :  Tradisi dan bisnis di hari Senin, Musik dan Sosial Politik di Selasa,
Sinematografi dan Sosialita di Rabu, Pendidikan dan Merchandise di Kamis, sains di hari Jumat, Sedangkan Sabtu diisi rubrik Drama dan Dongeng, untuk hari Minggu ditayangkan Cepren, Puisi dan Kritik Sastra.


Sudah hampir lima bulan shoft launching mbludus.com diujicobakan.
Direncanakan Oktober 2019 resmi diluncurkan sebagai portal atau semacam Jurnal sebagai wahana untuk mewujudkan mimpi mimpi para mbluduser.
Mbluduser adalah semua pegiat mbludus.com yang meliputi redaksi, kontributor, pembaca atau siapapun yang merasa perlu mewujudkan mimpi untuk menjadikan hidup lebih baik dan lebih bertambah barokah.
Sekitar lima bulan berjalan ini, banyak kabar gembira bersama mbludus.com, diantaranya: makin hari pengunjung web semakin meningkat, baik dari sisi jumlah perorangan maupun perwakilan Negara negara dari mana pengunjung berasal.
Setidaknya, hampir dalam setiap minggunya ada naskah masuk ke redaksi@mbludus.com sekitar 10 – 20 naskah, termasuk di dalamnya berita terkini yang terkait rubrik.
Disamping itu, juga giat bimbingan teknis menulis karya fiksi Cerpen, Novel, Puisi sampai Non-fiksi semisal penulisan karya tulis ilmiah juga sudah mulai berjalan.
Meskipun tidak merambat dan tidak juga bergerak cepat, bijih bijih mimpi  sudah ditebar, akan tumbuh alami menjadi pohon besar, rindang, akarnya kuat menghunjam, berbunga warna warni beraroma harum, dan buahnya pun selalu hijau ranum siap dipetik oleh siapa pun yang membutuhkan.

Tak terasa ruang, waktu dan peristiwa jua yang membatasi, semua redaksi  segera kembali pada tahapan giat lanjutan, riungan pun ditutup dengan cerita ‘wisata budaya’ Cikeu Bidadewi sang penanggung jawab rubrik Sosialita, ke lima Negara di Eropa. Insya Alloh catatan perjalanannya akan segera tayang di mbludus.com di hari hari yang akan datang.

Terimakasih atas segala peran serta mbluduser tercinta.
Salam

Pemred
Nana Sastrawan

Leave a Comment