Sosialita

Refleksi Kemerdekaan Indonesia ke- 75 tahun

Indonesia
Jangan Lupa Di Rate Ya!
Tinggal Pilih Bintang Saja!

REFLEKSI KEMERDEKAAN

Atik Bintoro

MERDEKA!

Meski Pandemi, cintaku negeriku.

Alhamdulillah, atas berkat rahmat Alloh Yang Maha Kuasa, Tujuh puluh lima tahun sudah, Indonesia tercinta merdeka.

Tentu segala prestasi dan non-prestasi telah juga dialami oleh Warga Negara Indonesia, baik yang berada di Pemerintah, DPR, DPD, MPR, Penegak Hukum, Pertahanan Militer, Ketahanan Sipil, Bisnis, Industri, Wiraswasta, Partai Politik, Organisasi Profesi, Organisasi Keagamaan, Lembaga Swadaya Masyarakat, sampai Masyarakat luas dan Seluruh Rakyat Pemiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sukses dan belum sukses adalah hal biasa dalam kehidupan berbangsa sekaligus bernegara, apalagi dalam kehidupan sehari hari.


Hal yang luar biasa satu diantaranya adalah bagaimana seseorang termasuk kita semua bisa terus menerus memperbaiki diri di tengah kondisi sukses maupun belum sukses.

Lebih lebih di masa Pandemi Korona ini. Meskipun di beberapa daerah sudah mulai masuk dalam Zona Hijau bebas paparan Covit 19, tetapi di tempat lain, masih belum terbebas masih Zona Kuning, atau Zona merah.

Kesabaran, Ketabahan, dan Rasa Syukur Rakyat Indonesia menjadi satu diantara penyebab Keutuhan, dan insya Alloh capaian kemajuan, keadilan dan kemakmuran Negara Republik Indonesia.

Jika seandainya ada Negara lain yang mendapatkan Ujian dan Cobaan seperti Indonesia tercinta, sudah hampir bisa dipastikan Negara tersebut akan berantakan berkeping keping.

75 tahun

Alhamdulillah Indonesia masih berjaya di tengah Korupsi di mana mana, Narkoba melanda, Kongkalikong Pelanggaran hukum dianggap biasa, dan Pandemik korona. Kita masih bisa optimis bahwa Orang baik masih banyak di Indonesia. Rakyat senantiasa sangat setia pada NKRI tercinta.

Dalam kondisi prihatin sekaligus optimis di musim Pandemi Covid 19 ini, sudah selayaknya semangat Pejuang Kemerdekaan bisa kita hadirkan di hati kita masing masing, di pikiran kita, dan di tindakan kita dengan niat lillahi ta’ala untuk meraih:

Kemerdekaan Budaya. Kembali ke ruh Budaya Nusantara yang adi luhung, gotong royong, tepo seliro / Toleransi, sopan satun, ramah tamah dan saling setia kawan.

Kemerdekaan ilmu dan teknologi untuk meraih prestasi mencerdaskan kehidupan bangsa, minimal seperti semangat Nenek moyang dalam rancang bangun Candi Borobudur, Candi Prambanan, Masjid Demak, Senjata Rencong, Keris, Kujang, dan Perahu Layar Pengelana Samodra.

Kemerdekaan Ekonomi dan Bisnis, agar seluruh Warga Negara bisa adil makmur dan Sentosa. Kemerdekaan Kesehatan. Agar tetap sehat sepanjang usia, dan segera bisa terbebas atau bahkan sehat wal afiat di tengah Pandemi Korona.

Bisa selalu sehat, dan mampu bergembira sambil menjaga Protokol Kesehatan: Pakai Masker, Jaga jarak, Jaga Kebersihan, dan Jaga stamina kesehatan Pikiran dan Badan.

Semoga Indonesia semakin Jaya, Maju, Adil, Makmur, dan Tambah Barokah.

Aamiin.

DIRGAHAYU KE 75 NEGARA REPUBLIK INDONESIA.

MERDEKA!

Indonesia merdeka

Leave a Comment